Jadwal Timnas Indonesia U-19 Vs Jepang pada Perempat Final Piala AFC

0

Sumselterkini.com – Timnas Indonesia U-19 lolos ke perempat final Piala AFC U-19 2018. Tiket ke babak delapan besar didapat setelah mengalahkan Uni Emirat Arab 1-0, Rabu (24/10/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada perempat final, Indonesia sudah dinanti Jepang yang dipastikan menjadi juara grup B. Jepang masih menyisakan satu laga lagi kontra Irak. Namun, Koki Saito dkk. sudah mengemas enam poin.

Indonesia melewati pertarungan dramatis untuk melenggang ke fase gugur. Setelah menang 3-1 atas Chinese Taipei, Witan Sulaeman dkk. kalah dramatis dari Watar 5-6.

Kemenangan 1-0 atas Uni Emirat Arab mengantarkan Indonesia ke perempat final dengan status runner-up grup A.

Meski harus menghadapi tim yang sangat kuat di perempat final, semangat pemain Timnas Indonesia U-19 tidak padam. Witan Sulaeman menegaskan timnya akan tampil maksimal demi lolos ke semifinal sekaligus mengamankan tiket ke Piala Dunia U-20 2019 yang akan digelar di Polandia.

“Kami akan habis-habisan dalam pertandingan perempat final. Kami berusaha semaksimal mungkin dan bekerja lebih keras,” ujar Witan Sulaeman, penentu kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas UEA.

Laga Timnas Indonesia U-19 kontra Jepang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Laga tersebut akan disiarkan langsung di RCTI mulai pukul 19.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here