Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2018. Neuer Dikecam

0

Sumselterkini.com – Penjaga gawang Manuel Neuer mendapat kecaman setelah Jerman tersingkir dari babak penyisihan Piala Dunia 2018. Neuer menjadi kambing hitam atas kekalahan 0-2 yang diterima Jerman dari Korea Selatan, Kamis dinihari tadi, 28 Juni 2018.

Kritik tajam datang dari eks pemain Inggris, Chris Sutton. Dia menyoroti langkah Neuer yang maju ke depan saat Jerman tertinggal 0-1 dan akhirnya kebobolan untuk kedua kalinya. Pasalnya, Neuer kehilangan bola setelah menerima lemparan ke dalam, sehingga pemain Korea Selatan, Heung Min-son, bebas mencetak gol.

Menurut Sutton, kalaupun harus maju ke depan, Neuer sebaiknya tak mengambil posisi di sayap kiri. Dia seharusnya tetap menjadi pemain terakhir di lini pertahanan dengan mengambil posisi salah satu bek tengah Jerman yang maju membantu lini serang.

“Manuel Neuer, Anda memalukan. Apa yang dia lakukan? Dia bermain di sayap kiri! Dia adalah penjaga gawang, dorong ke depan salah satu dari bek tengah Anda ke depan! Kenapa dia bermain di posisi itu?” ujar Sutton.

“Keputusan yang konyol, satu bola panjang – Son, gol dari permainan terbuka yang tak akan gagal. Jerman, Anda mendapatkan apa yang layak Anda dapatkan!” tuturnya.

Akibat kekalahan itu, Jerman mengantongi dua kekalahan dan satu kemenangan. Hasil itu membuat Jerman kalah angka dari Swedia, yang pada laga lain menumbangkan Meksiko 3-0.

Tak hanya Neuer, menurut Sutton, Joachim Low menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas kegagalan Jerman itu. Dia menyoroti pemilihan pemain yang dibawa Low pada Piala Dunia 2018.

“Saya pikir akan ada evaluasi besar pada Joachim Low dan dia harus mundur. Dia telah mengubah tim, tapi tim yang baik adalah tim yang memiliki sebuah keberlanjutan. Ketika Anda membuat perubahan, para pemain yang datang harus tampil bagus. Namun itu tidak terjadi,” ucap eks pemain Chelsea dan Blackburn Rovers itu.

M. Nopriansyah

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here