Kalah atas PSMS, Rekor tak terkalahkan SFC terputus

0

PSMS Medan menang  atas Sriwijaya FC, harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah, dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Teladan, Jumat malam 18 Mei 2018.

Gol yang di cetak Dilshod Sharofetdinov pada menit 84, memutuskan rekor baik Sriwijaya FC yang sebelumnya tak terkalahkan di lima pertandingan terakhir Liga 1.

Kendati kalah dari PSMS, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan puas dengan penampilan anak asuhnya saat bermain di depan suporter lawan.

“Secara umum, sebenarnya sudah sesuai dalam rencana, harus mampu mengimbangi permainan Medan,” kata pelatih yang kerap disapa RD usai pertandingan.

“Kita juga ada beberapa kejutan dengan peluang yang diciptakan baik saat menguasai bola dengan kombinasi satu dua bermain dari sayap maupun dari serangan balik,” lanjutnya.

RD juga memuji permainan lawan yang lebih efektif dalam melakukan serangan. Kelengahan Sriwijaya FC pun berimbas gol bagi kubu tuan rumah.

“Memang hari ini Medan lebih efektif. Ada satu keterlambatan penjagaan terjadi dalam permainan. Dan kita dihukum dengan situasi itu,” jelas RD.

“Tapi secara keseluruhan kita cukup puas dengan apa yang diperlihatkan pemain-pemain saya,” bebernya.

Sementara itu, RD pun meminta timnya segera melupakan hasil mengecewakan ini dan fokus menatap laga berikutnya melawan PSIS Semarang di pekan ke-10.

“Ini kita lupakan. Fokus untuk hari selasa main dengan Semarang. Jadi pikiran kita segera ke sana,” pungkas RD.

Atas kekalahan tersebut, Sriwijaya FC tertahan di posisi ke 5 klasemen. Sementara PSMS merangkak naik ke peringkat 10 klasemen Liga 1.

sumber:viva.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here