Kalahkan 86 Peserta dari Berbagai Daerah

0
sumber: sumeks.co.id

Sumselterkini.com– Muhammad Hisyam, siswa SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim, berhasil raih juara kedua dalam Kontes Literasi Matematika ke-8, yang diselenggarakan Indonesia Mathematical Society (IndoMS), Indonesia Mathematic Educatitor Society (IMES), Ikatan Sarjana Wanita Indonesia (ISWI) bekerjasama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya (FKIP Unsri), bertempat di Hotel Grand Inna Daira Palembang, Sabtu (15/12).

Hisyam, siswa kelas X itu harus puas di urutan kedua. Nilai yang diperolehnya di babak final belum mampu menyaingi Fredo (siswa SMP Xaverius Maria) sang juara pertama. Meski begitu, Hisyam mampu mengalahkan 86 peserta lain utusan dari berbagai sekolah di Indonesia, seperti Provinsi Jambi, Lampung, Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur (NTT), Surabaya, Jakarta, Sumatera Barat, dan tentunya Sumatera Selatan sendiri.

Hisyam mengaku senang, dan bangga atas raihan juara yang ia dapatkan. Sehingga dia
bisa mengharumkan nama sekolah di kancah nasional. “Alhamdulillah, saya mampu bersaing dengan siswa-siswi dari sekolah lain. Prestasi yang saya dapatkan ini akan diupayakan dipertahankan atau malah ditingkatkan lagi,” ucap dia.

Dirinya berterima kasih atas dukungan sekolah dan rekan-rekannya serta tak kalah penting, bimbingan para guru.

“Juara yang saya peroleh ini tak lepas dari bimbingan bapak-ibu guru di sekolah,” tutur Hisyam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here