Kalahkan Persija, Barito Putera Puncaki Klasemen

0

Sumselterkini.com, Banjarmasin – Barito Putera mengalahkan Persija Jakarta 2-1 di pekan ke-11 Liga 1 2018. Kemenangan ini mengantarkan Laskar Antasari ke puncak klasemen sementara.

Menjamu Persija di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (30/5/2018) malam, Barito menang berkat gol-gol Dandi Maulana Abdulhak dan Paulo Sitanggang. Persija cuma bisa membalas sekali melalui Marko Simic.

Tambahan tiga poin mengangkat Barito ke posisi teratas klasemen Liga 1 2018 dengan perolehan 20 poin. Barito punya jumlah poin dan selisih gol yang sama dengan PSM Makassar yang berada di urutan kedua, tapi mereka lebih produktif.

Pertandingan berjalan cukup berimbang, di mana Barito melepaskan delapan tembakan di sepanjang laga dan empat di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Persija membuat sembilan tembakan dan empat yang mengarah ke gawang.

Barito membuka keunggulannya melalui gol Dandi pada menit ke-24. Dandi menyambut bola tendangan bebas Rizky Pora dengan sontekan jarak dekat untuk merobek gawang Persija yang dikawal oleh Daryono. Hingga selesainya babak pertama, Barito masih unggul 1-0.

Gol kedua Barito tercipta pada menit ke-63 lewat kaki Paulo Sitanggang. Paulo meneruskan umpan silang Nazar Nurzaidin dengan tembakan first time.

Persija baru bisa mencetak gol balasan di injury time. Tim tamu mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran terhadap Ramdani Lestaluhu. Simic yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas sukses menaklukkan kiper Barito, Dian Agus Prasetyo.

M. Nopriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here