Kapasitas Bandara ditingkatkan

0

Sumselterkini.com – Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang akan terus berbenah meningkatkan kualitas dan kapasitas bandara. Executive GM PT Angkasa Pura (AP) II Bandara SMB II, Fahroji, mengatakan, ke depan akan banyak event internasional di Sumsel.

Setelah Asian Games 2018, kata dia, traffic penerbangan dari bandara kian pesat. “Untuk itu kami akan mempersiapkan terutama fasilitas seperti di landasan, airport, dan terminal yang sudah ada,” terangnya.

Tetapi dia menekankan, perlu dilakukan perluasan bandara agar kapasitas penumpangnya bisa lebih besar. Dari 3 ribu penumpang menjadi 4 ribu. Hanya memang, untuk perluasan bandara ini, dirinya mengatakan sedang diproses di kantor pusat.

“Kebetulan yang melakukan itu adalah pihak airport construction division yang ada di Angkasa Pura II,” ucapnya. Berikutnya, pihak Bandara SMB II akan men-support apa yang akan dilakukan nanti.

Dijelaskan, perluasan ini penting mengingat potensi pertumbuhan penumpang bandara yang diproyeksi bisa mencapai 4 juta lebih. Sementara, kata Fahroji, saat ini kapasitas terminal baru sekitar 3,4 juta per tahun. “Jadi, memang kita harus mengembangkan terminal untuk memenuhi okupansi yang sudah 35 persen,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here