Kemenpora Beri Rp1,5 Miliar Untuk Timnas Indonesia U-16

0

Sumselterki.com – Keberhasilan timnas Indonesia U-16 merengkuh gelar Piala AFF U-16 membuka mata Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Pasukan, Fakhri Husaini tersebut bakal diberikan bantuan dana Rp1,5 miliar.

Bantuan tersebut diberikan untuk mempersiapkan timnas Indonesia U-16 yang bakal bertempur pada Piala Asia U-16. Dijadwalkan ajang tersebut digelar di Malaysia, 20 September hingga 7 Oktober 2018.

Tentu hal ini berbeda dibanding saat Garuda Asia, sedang bersiap terjun di Piala AFF. Saat itu, PSSI yang meminta bantuan dana ditolak mentah-mentah Kemenpora, karena tak ada anggaran untuk mengulurkan tangan.

“Nilainya total Rp26,77 miliar berasal dari APBN, yang kami berikan pada PSSI khusus 2018. Rinciannya terdiri dari tim putra bernilai Rp10,188 miliar, tim putri senilai Rp9,188 miliar. Itu untuk persiapan atlet Asian Games yang sudah diberikan sebesar 70 persen,” kata deputi IV bidang peningkatan prestasi, Mulyana.

“Kami juga berikan bantuan kualitas dan kapasitas tenaga keolahragaan khususnya dalam hal meningkatkan kualitas wasit dan pelatih sebesar Rp5,9 miliar dan sudah kami berikan. Khusus U-16, kami memang tidak berikan bantuan pada saat Piala AFF U-16. Tapi karena sudah juara, kami berikan Rp1,5 miliar untuk kesiapan atlet di Piala Asia,” tambahnya.

Akan tetapi Mulyana, menuturkan bantuan tersebut tak bisa langsung cair. Mengingat, ada proses yang harus dilewati agar dana itu diberikan kepada Rendy Juliansyah dan rekan-rekan.

“PSSI bisa mengajukan proposal terkait permintaan dana persiapan Rp1,5 miliar tersebut,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here