Komisioner Panwaslu Bersumpah Dihadapan Massa

0
sumber:sumeks.co.id

Sumselterkini.com, MUARA ENIM – Gelombang aksi demo yang dilakukan ratusan massa pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim nomor urut 1,2 dan 3 terus berlangsung, hari ini (2/7).

Kali ini massa kembali melakukan aksi demo ke kantor Panwaslu Muara Enim yang beralamat di Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II yang merupakan jalan lintas Muara Enim-Lahat.

Dalam aksi yang digelar kali ini, massa sempat meminta ketiga Komisioner Panwaslu yakni Suprayitno (Ketua Panwaslu) dan dua komisioner lainnya yakni Aruji dan Zainudin, bersumpah dihadapan massa menggunakan Al-Qur’an.

Aksi demo tersebut mendapatkan pengamanan ekstra ketat aparat Polres Muara Enim. Petugas sejak pagi hari telah menutup ruas jalan lintas tersebut untuk menyeterilkan agar kendaraan tidak lagi melintas. Arus lalu lintas dialihkan melalui jalan jembatan Enim III dan jalan dalam Kota Muara Enim.

Pergerakan massa menuju kantor Panwaslu dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Gabungan massa dari paslon Cabup nomor 2 dan 3 bergabung berangkat dari poskonya masing masing menuju kantor Panwaslu dengan cara berjalan kaki. Selama dalam perjalanan mereka membentangkan berbagai poster yang intinya mengecam perbuatan dugaan  money politik dan meminta Pilkada Ulang.

Mereka juga membawa miniatur keranda sebagai bentuk bahwa demokrasi di Muara Enim telah mati dan ternodai kecurangan. Dalam aksinya massa tidak bisa melakukan orasi
di depan kantor Panwaslu Muara Enim karena petugas Polres Muara Enim telah membuat barisan blokade di depan gedung RSU dr HM Rabain Muara Enim, melarang massa merapat ke kantor Panwaslu.

Alasan petugas , aksi yang dilakukan massa dikhawatirkan akan mengganggu masyarakat yang akan berobar ke rumah sakit melalui Instalasi Gawat Darurat (IGD). Sehingga massa terpaksa bertahan di barisan blockade petugas tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here