KPUD Lahat sediakan APK untuk Peserta Pemilu 2019

0

Sumsel Terkini.com. KPUD Lahat menyediakan alat peraga kampanye (APK) bagi para peserta Pemilu 2019. APK yang disediakan KPUD Lahat ialah baliho dan billboard.

“Baliho dan billboard yang disediakan KPUD,” ujar Ketua KPUD Lahat Samsul Rizal Nusir di kantor KPUD Lahat, Jl Bayangkara, Kamis (1/11/2018).

Samsul Rizal mengatakan penyediaan sarana ini dilakukan sesuai Arahan dari KPU Pusat dengan undang-undang. Menurutnya, penyediaan APK dibiayai APBN.

“Karena Undang-Undang Pemilu menyatakan bahwa sebagian sarana untuk kampanye atau alat peraga kampanye itu dibiayai oleh negara, dalam hal ini APBN, yang dititipkan di KPUD,” ucapnya.

Komisioner KPUD Lahat Divisi Logistik Jalaludin, SE.,MM. saat juga dimintai keterangan  menjelaskan, Kami menyediakan APK untuk Peserta Pemilu di tingkat Kabupaten, Jalal mengatakan Semua Parpol sudah menyerahkan Desain APK tersebut dalam bentuk Soft copy dan Hard copy.

Jalaludin juga mengatakan desain APK diserahkan kepada masing-masing parpol. Namun, isi dari desain tersebut telah ditetapkan oleh KPUD Lahat.

“Desain kita serahkan pada peserta pemilu tapi kita cek apakah (isinya) sesuai,” kata Jalaludin di kantor KPUD Lahat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here