LRT Palembang Buka 23 Juli, Tiket Uji Coba Gratis

0
sumber: sumeks.co.id

Sumselterkini.com, Palembang – Kabar gembira untuk Masyarakat umum kota Palembang, mulai23 Juli mendatang bisa menjajal kereta light rail transit (LRT) . Itu diakui oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) LRT Sumsel, Suranto. Tapi, kata dia, sifatnya baru sebatas uji coba dulu untuk penumpang. “Sebelum beroperasional secara penuh bagi masyarakat, kita ingin tahu dulu bagaimana proses operasionalnya berjalan,” jelasnya, tadi malam (18/7).

Yakni untuk melihat bagaimana penggunaan tiket, jalur keluar masuk, sekaligus sosialisasi kepada masyarakat. “Masa uji coba ini kita gelar seminggu, 23-30 Juli. Operasionalnya mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Sebagai operator PT Kereta Api Indonesia (KAI),” lanjut Suranto.

Dia menjelaskan, operasional LRT menempuh rute sepanjang jalur 23 km mulai dari Stasiun Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang sampai OPI Mall. “Di masa uji coba seminggu, rencananya untuk biaya tidak dikenakan alias gratis,” terangnya. Namun memang, LRT yang dioperasionalkan terbatas, waktu juga dibatasi.

“Mungkin hanya kita gunakan 1-2 trainset untuk mengangkut penumpang. Dengan beban full, satu transet itu bisa menampung sekitar 500 penumpang,” terangnya. Untuk stasiun, sementara yang baru digunakan stasiun yang memiliki travelator dan eskalator. Dari 13 stasiun, 5 akan digunakan untuk uji coba yakni Stasiun Bandara SMB II, Palembang Icon, Pasar Cinde, Jakabaring, dan OPI Mall.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here