Maling Beraksi, Tiga Sepeda Lenyap

0
sumber: sumeks.co.id

Sumselterkini.com – Aksi percurian terjadi di Perumahan Villa Gardena 4 yang terletak di Jl Jepang, Kelurahan/Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang, Ahad (21/10) sekitar pukul 01.00 WIB.

Tiga sepeda mewah milik warga menjadi korban pencurian. Yakni satu sepeda milik Muhammad Iqbal (40), warga Blok F dan dua sepeda milik Baba Khatami (43), warga Blok O. Total kerugian dari aksi pencurian tersebut mencapai Rp20 juta.

Aksi pelaku pencurian yang diperkirakan dilakukan oleh tiga orang itu boleh dikatakan nekad. Betapa tidak, perumahan tersebut dikelilingi pagar dan hanya terdapat satu pintu keluar masuk atau one gate security system. Dua petugas keamanan pun berjaga di gerbang perumahan.

Pencuri masuk melalui pagar samping perumahan dengan memecahkan beling yang dipasang di atas pagar dan mengangkat satu per satu sepeda. Tapak bekas ban masih terlihat di jalan bagian luar pagar.

Baba Khatami, salah satu korban mengatakan bahwa Soraya, istrinya sempat bangun pada pukul 03.00 WIB dan melihat ke halaman rumah. Dua sepeda yang diparkir bersama beberapa sepeda lainnya sudah tidak ada lagi. “Maling masuk di bawah jam 03.00,” kata Tomi, -panggilan Baba Khatami-.

Diakui Tomi, memang saat malam kejadian, dirinya tidak membawa masuk dua sepedanya ke dalam rumah karena akan digunakan untuk gowes pada Ahad pagi. Tetapi nasin berkata lain, sepeda sudah hilang digasak maling.”Baru sebulan sepeda itu dibeli,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here