Masyarakat Kab. Lahat Harus Waspada, 2 Warga Positif Covid-19

0

Sumsel Terkini.com -LAHAT, Masyarakat Kabupaten Lahat wajib meningkatkan kewaspadaan, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Lahat, Taufiq M Putra kembali merilis adanya penambahan 1 warga asal Kecamatan Lahat sudah terkonfirmasi positif Virus Covid-19, dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsap, Senin (04/05/2020)

Dalam pesan singkat tersebut, Taufiq mengatakan bahwa data pasien ini baru masuk semalam, penderita Positif Covid-19 ini telah diIsolasi dan sedang di tracking kontak sosial selama ini.

”Semalam data baru masuk, positif Covid-19 Kabupaten Lahat bertambah satu orang berasal dari Kecamatan Lahat. Penderita telah diIsolasi dan tracking kontak sosial terhadap yang bersangkutan telah diproses,” ujar Taufik M Putra via Whatsapp.

Lebih lanjut, Taufik menerangkan bahwa dari data yang ada hingga saat ini, Kabupaten Lahat telah ada dua orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jadi hingga hari ini Kabupaten Lahat ada penambahan satu pasien Positif Covid-19, sebelumnya yang pertama dari kec. Jarai dan malam ini dari Kecamatan Lahat kota, sehingga total positif menjadi 2 orang,” terang Taufiq.

Taufiq juga mengimbau kepada masyarakat harus tetap waspada dan menjaga kesehatan dengan menaati SOP kesehatan yang dianjurkan Pemerintah.

“Gunakan masker, rajin cuci tangan dan tetap jaga jarak dengan orang lain, masyarakat harus tetap waspada,” kata Jubir Covid-19 Pemkab Lahat yang sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat ini.

Dengan bertambahnya jumlah pasien positif penderita Covid-19 tersebut, data Update kasus Covid-19 Kabupaten Lahat berubah menjadi ODP berjumlah 63 orang, 8 orang Proses Pemantauan, 55 Selesai Pemantauan saat ini kondisinya sehat.

Sementara Rincian ODP per Kecamatan adalah Kikim Timur 3 orang, Pagar Gunung 1 orang, Mulak Ulu 2 orang, Kikim Tengah 1 orang, dan Kikim Selatan 1 orang, yang telah selesai pemantauan 1 orang berasal dari kecamatan Lahat Selatan, PDP Nihil dan terkonfirmasi positif Covid-19 yang sebelumnya 1 orang bertambah satu lagi menjadi 2 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here