Mengintip Kemegahan Wisma Atlet di Palembang saat Asian Games 2018

0
sumber: detik.com

Sumselterkini.com – Atlet-atlet yang menjadi peserta Asian Games 2018 mulai berdatangan ke Palembang. Mereka langsung ditempatkan di wisma atlet yang sudah disediakan panitia.

Di Palembang, wisma atlet Asian Games 2018  berada di dalam area Jakabaring Sports City. Tempat tinggal para pejuang medali tersebut dibagi dalam zona satu, dua, dan tiga. Sebagian atlet Indonesia, termasuk tim sepak bola putri menempati kawasan zona satu.

Zona satu wisma atlet Asian Games terletak di bangunan A. Bangunan yang dihuni para atlet memiliki empat lantai. Timnas putri Indonesia menghuni lantai tiga.

Di bangunan yang sama, para atlet Indonesia berbagi gedung dengan atlet dari Vietnam, Thailand, Singapura, Tajikistan, Bangladesh, dan Pakistan. “Sudah penuh semua,” ujar Muhamad Aly Adam, salah satu volunteer Atlet Village saat ditemui, Kamis (16/8/2018).

Di sisi lain, untuk masalah akomodasi, panitia Asian Games 2018 panitia telah menyiapkan bus untuk masyarakat umum dengan dua rute yang ditandai dengan rute merah dan biru.

Rute merah melewati beberapa venue Asian Games antara lain venue rowing, sepatu roda, aquatic, serta perkampungan atlet. Sementara untuk rute biru melewati arena voli pantai, menembak, dan ski air. “Untuk atlet disediakan bus kuning,” ujar Adam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here