Menhub Touring Bareng Gubernur Sumsel dan Wali Kota Palembang

0

Sumselterkini.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu 8 Desember 2018. Dalam kesempatan ini, Menteri Perhubungan menggelar touring motor di jalan protokol Palembang.

Touring dengan konsep “Milenial Safety Riding” dilakukan bersama Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, dan Wali Kota Palembang, Harnojoyo, serta komunitas bikers kota Palembang.

Touring dilaksanakan dalam rangka mengampanyekan berkendara aman. Rombongan melakukan start dari pelataran Benteng Kuto Besak menyusuri jalan Merdeka menuju kawasan Kambang Iwak Palembang.

Menhub Budi Karya Sumadi mengungkapkan, acara ini digelar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya kaum muda untuk berkendara secara aman.

“Tingkat kecelakaan lalu lintas saat ini cukup tinggi, khususnya kendaraan roda dua. Bersama para komunitas bikers ini kami ingin mengampanyekan berkendara aman. Kami berharap dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas,” kata Budi.

Sementara Harnojoyo mengatakan, masyarakat khususnya anak muda harus benar-benar memperhatikan keselamatan dalam berkendara. Paling penting, ialah memastikan semua kelengkapan dalam berkendara.

Mulai dari helm, jaket, dan perlengkapan lainnya. Selanjutnya berkendara lah dengan benar, atur kecepatan, patuhi aturan lalu lintas. Insya Allah kita akan selamat,” ujar Harnojoyo.

Di tempat yang sama, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, dirinya bersama wali kota Palembang telah merancang rencana pembuatan sirkuit balap. Hal ini ditujukan agar tidak ada balapan liar dan hobi masyarakat dapat tersalurkan di tempat yang tepat.

“Dalam rangka memberikan tempat bagi anak-anak muda yang hobi balap, saya bersama pak wali kota akan segera membangun sirkuit balap yang bisa digunakan masyarakat pencinta dunia balap. Kita sediakan tempat khusus, jangan balap di jalan raya,” ujar Deru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here