Messi Gagal Penalti, Islandia Tahan Imbang Argentina

0

RUSIA – Laga Argentina vs Islandia pada Sabtu malam di Piala Dunia 2018 diwarnai penalti gagal bintang Albiceleste, Lionel Messi. Ia melepaskan tembakan tanggung yang berhasil dihentikan kiper lawan. Pada menit 63 Sergio Aguero terjatuh di dalam kotak penalti setelah berbenturan dengan Hoerdur Magnusson dan wasit Szymon Marciniak dari Polandia menunjuk titik putih. La Pulga melepaskan tendangan yang terhitung tanggung ke sisi kiri kiper lawan, dan dengan mudah berhasil diblokir. Skor pun tetap bertahan 1-1.

Bola muntah sebenarnya jatuh ke satu pemain Argentina tapi itu pun juga berhasil diblok para pemain Islandia dan bola kembali ke lapangan tengah.

Memasuki babak kedua, Argentina langsung menekan dan mengurung pertahanan Islandia. Hampir semua pemain Islandia turun membantu pertahanan untuk menghindari gawang mereka kebobolan.

Lionel Messi membuang sebuah peluang emas melalui titik penalti di menit ke-61. Tendangan kaki kiri bintang Barcelona ini masih bisa diblok oleh kiper Hannes Thor Halldorsson.

Kegagalan gol itu kian menambah semangat pemain-pemain Argentina untuk terus menggempur pertahanan Islandia. Tapi rapatnya pertahanan tim lawan membuat Argentina gagal memberikan ancaman berbahaya ke gawang Islandia.

Lionel Messi melepaskan sebuah tembakan keras kaki kiri di menit ke-80. Sayang bola masih melenceng tipis di samping gawang.

Sebuah upaya dari Javier Maascherano melalui tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-85 masih mengarah ke pelukan kiper Islandia.

Kembali Lionel Messi nyaris membobol gawang Islandia di menit ke-90. Tapi kali ini tembakannya melenceng di samping kiri gawang. Tampaknya ini bukan harinya La Pulga. Tak ada gol yang tercipta hingga peluit akhir babak kedua berbunyi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here