Mudik lebaran 2018, Ruas Jalan di Kabupaten Lahat Dilintasi.

0

Sumselterkini.com – LAHAT – Untuk mudik lebaran tahun ini 2018 nanti, ruas jalan yang ada di Kabupaten Lahat siap dan aman dilintasi.

Hal ini di tegaskan langsung oleo Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Mirza Azhary , Meski demikian, hingga kini masih ada beberapa titik jalan yang berlobang yang merupakan tanggungjawab provinsi. “Ya untuk kendaraan pemudik yang akan melintasi ruas jalan di Lahat merupakan Jalan Nasional. Sejauh ini jalur tersebut aman dilintasi. Hanya saja ada beberapa titik yang terdapat lobang dan rusak. Namun, pihak Provinsi sendiri memastikan H-7 lebaran kondisinya sudah bagus”

“Sementara jalur yang menjadi tanggungjawab Pemkab Lahat, seperti di jalur Jalan Baru sudah diperbaiki,” ujar Mirza saat memantau jalur lintas Jalan Baru Desa Manggul dan jalur lingkar Jalan HBR Motik, Rabu (30/5/2018).

Diungkapkan Mirza, jalur yang akan dilintasi pemudik sendiri Jalinsum Muaraenim-Lahat, Jalan Kolinel Barlian hingga simpang Majid Almuttaqin Lahat selanjutnya mrngarah ke Kikim Area.

Kemudian dari tugu simpang lalulintas kota Lahat hingga ke Desa Air Dingin, Kecamatan Tanjung Tebat.

“Kemudian untuk jalur alternatif jika sewaktu waktu terjadi bencana seperti longsor ada jalur Lahat-Pagar Alam melewati jalan Gumay Ulu, jalan baru Manggul”

“Jalan HBR motik, jalan yang menghubungkan Kota Agung-Pagar Alam, Jalan Lahat-Muara Enim via Semendo dan Muluk Ulu Lahat,” ujarnya.

Sepanjang arus mudik dan arus balik lebaran sendiri dikatakan Mirza, pihaknya menyiapkan alat berat. Tak hanya itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait lainya dalam rangka menyukseskan atus mudik dan arus balik lebaran tahun ini.

“Insha Allah pengendara khususnya pemudik yang melintasi jalur Lahat aman,” harap Mirza.

M.Nopriansyah

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here