Ngabuburit di Al-Quran Al-akbar

0
Al-Quran Al Akbar di sebagai salah satu destinasi wisata religi di bulan puasa

PALEMBANG- Mengunjungi Museum Alquran al Akbar di Palembang dibulan puasa sungguh mengasikan, selain mengisi waktu luang, kita juga dapat melihat mahakarya asli wong kito.

H Syofatillah Mohzaib, S.Sos I, pemilik Pondok Pesantren Al Ihsaniyah sekaligus pemrakarsa Museum Alquran Al Akbar, awalnya sekadar bermimpi membuat Alquran raksasa ketika menjadi seorang penulis kaligrafi di Masjid Agung Palembang pada 2000.

Bahkan turis dari mancanegara, terutama dari negara-negara Arab banyak yang sengaja berkunjung untuk membuktikan sendiri karya seni yang tiada duanya itu.

Bagi kamu yang berasal dari luar Kota Palembang, akses menuju lokasai museum tersebut bisa dimulai dari pendaratan di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) Palembang.

Berlokasi di Jalan M Amin Fauzi, Soak Bujang, RT 03, RW 01, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Tidak jauh dari pusat kota, hanya sekitar 30 menit dengan kendaraaan.

Tapi kalau menggunakan Trans Musi cukup membayar Rp 5.500. Caranya, di bandara naik Trans Musi Koridor 7 via Soekarno Hatta. Selanjutnya turun di Halte Jambatan Musi II. Nah, dari sini perjalanan dilanjutkan dengan menumpang angkot jurusan Gandus tempat museum berada.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here