Niat Baik Pak Jokowi Tuntaskan Honorer K2 Harus Didukung

0
Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ferdian Lacony
Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ferdian Lacony

sumselterkini.com, jakarta. Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ferdian Lacony mendukung niat baik pemerintahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang ingin menuntaskan persoalan tenaga honorer.

“Bagi kami, niat baik pak Jokowi menyelesaikan tenaga honorer melalui PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) harus didukung,” kata Ferdian Lacony di Jakarta, Rabu (22/1).

Terkait proses rekrutmen PPPK, Ferdian memberikan catatan penting kepada pemerintah khususnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Ferdian mengusulkan agar pengangkatan PPPK harus secara spesifik diperuntukkan bagi tenaga honorer. “Jangan diperluas untuk masyarakat umum. Kalau diperluas, maka persoalan honorer tidak akan selesai,” tegas politikus PDI Perjuangan ini.

Ferdian mencontohkan, Kabupaten PALI, misalnya mengajukan kuota 400-500 untuk PPPK. Tetapi yang mengajukan lamaran tidak hanya tenaga honorer melaainkan juga masyarakat umum dan jumlahnya mencapai ribuan, maka kemungkinan tenaga honorer tidak ada yang lulus.

“Itu yang harus diperhatikan oleh Pak Menteri (MenPAN-RB, red),” kata Ferdian.

Ferdian juga berharap MenPAN-RB harus memikirkan soal anggaran pengangkatan PPPK. “Kami setuju PPPK, anggaran gaji, tunjangan diserahkan ke daerah. Daerah menghitung berapa kuota dan formasi berapa. Tapi kami ingin yang mengikuti PPPK selektif ada putra lokal,” tegas Ferdian.

“Kalau dibuat secara luas, siapapun bisa, kasihan putra lokal. Karena yang dipakai adalah anggaran daerah,” kata Ferdian menegaskan.

SUMBER :https://www.jpnn.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here