Obor Asian Games Bakal Melintas di Ikon Kota Palembang

0
sumber: jawapos.com

Sumselterkini.com – Obor Asian Games 2018 bakal tiba di Palembang besok, Jumat (3/8). Rencananya, obor tersebut akan berada di Bumi Sriwijaya hingga Selasa (7/8) mendatang.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan setibanya di Palembang, obor tersebut akan dibawa ke pusat venue Asian Games, Jakabaring Sport City. Setelahnya akan dilakukan pawai yang diterima Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menko PMK Puan Maharani, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, serta atlet-atlet yang ada di Sumatera Selatan.

“Pawai obor di sini mulai tanggal 3,4,5,6, tanggal 7 baru akan dibawa ke Lampung,” kata Zulkarnain saat berbincang di kantornya, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (2/8).

Pawai obor sendiri dimulai dari Jakabaring Sport City dan tentunya melewati ikon Kota Palembang. “Akan digiring atau dikawal dibawa lari sampai ke Jalan Ampera, Jembatan Ampera, kemudian dibawa keliling Kota Palembang lalu ke Pulau Kemaro, terakhir dibawa ke rumah walikota,” bebernya.

Untuk pengamanan pawai obor sendiri, 1600 personel gabungan akan dikerahkan. “Bahkan di beberapa tempat kami bentuk sebagai pagar betis, kami tidak ingin ada gangguan kelancaran keamanan dari pada prosesi awal pawai obor itu sendiri,” tukas Zulkarnain.

Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono mengatakan pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk kelancaran pawai obor nanti. “Kita sudah sosialisasi ke masyarakat, kita arahkan nanti lewat jembatan Musi dua,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here