Obor Menginap di Rumdin, ini Harapan Plh Wako Palembang

0
sumber:sumeks.co.id

Pawai Obor Asian Games 2018 di Palembang ditutup dengan mendaratnya api Asian Games di rumah dinas wali kota Palembang, Sabtu (4/8) petang. Setelah obor diterima Plh Wali Kota Palembang H Harobin Mastofa, Sekda Pemkot Palembang itu menyalakannya di cauldron. Sementara api diinapkan di sana sambil menunggu pagi tiba untuk kemudian diarak menuju Banyuasin minggu pagi mulai pukul 07.00 WIB.

“Saya berharap, masyarakat tetap mau menyemarakkan jadi selama pelaksanaan nanti tetap ramai. Apa yang terjadi saat ini luar biasa. Begitu menggelora. Jadi ayo kita sukseskan Asian Games baik itu perencanaan, pelaksanaan, juga prestasi. Jangan sampai tidak ikut berperan. Minimal menonton,” jelas Harobin saat menerima obor sebelum api disemayamkan di rumah dinas.

Dia menjelaskan, warga Palembang pantas berbangga. Menjadi penyelenggara event internasional macam Asian Games. “Ayo kita dukung Asian Games. Sebagai warga Sumsel, warga pantas berbangga. Pak Gubernur Alex Noerdin sudah kerja keras berjibaku jadikan Palembang tuan rumah Asian Games dengan tangan dinginnya,” ucapnya.

Kadispora Kota Palembang Ahmad Jajuli menjelaskan, masyarakat harus bisa menyikapi hajatan Asian Games 2018 sebagai kegiatan profesional. Karena itulah, semua harus ditangani secara profesional. Bukan amatiran. Karena itu jangan berharap ada diskon
tiket karena semua sudah diatur Panpel Asian Games (INASGOC).

“Ini event profesional harus kita sikapi secara profesional. Apalagi event ini disaksikan masyarakat dunia,” ucapnya.

“Kami lihat antusiasme masyarakat luar biasa terhadap Asian Games. Itu bisa dilihat keterlibatan masyarakat di pawai obor ini. Apalagi kita punya pawai yang unik. Memindahkan api dari ketek ke perahu lebih besar. Ini menyiratkan arti kerja uang balik dan berkesinambungan,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here