Pacu Ekonomi Kreatif Menuju Pasar Wisata Dunia Kamis

0

Sumselterkini.com – Kabupaten Wonosobo yang terletak persis di tengah Pulau Jawa memiliki eksotisme alam dan kekayaan seni budaya nan atraktif.

Berada di ketinggian antara 200 hingga 2.300 meter di atas permukaan laut, kabupaten yang dipimpin Bupati Eko Purnomo SE,MM bersama Wakil Bupati Ir Agus Subagiyo, MSi ini tengah berupaya menggenjot segenap potensi pariwisata. Tekad utamanya adalah menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Setidaknya ada enam objek wisata unggulan daerah, yakni Dieng, Sin doro Sum bing, Panto Domas Sapuran, Serayu serta Winong sari Kaliwiro yang tengah di kembangkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo. Tak hanya itu, potensi desa-desa wisa taserta tumbuhnya industri ekonomi kreatif juga didorong agar sektor pariwisata di daerah dengan city branding “The Soul of Java” ini kian mendunia.

Diluncurkannya Wonosobo Ekonomi Kreatif (Wekraf) baru-baru ini, membuktikan komitmen Pemerintah Kabupaten untuk mewadahi para kreator yang kelak bakal menjadi salah satu motor penggerak perekonomian dan membentuk zona Wonosobo Ekonomi Kreatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here