Pak Bupati… DBD Mewabah di Desa ini

0
sumber: sumeks.co.id

Sumselterkini.com – Peningkatnya jumlah warga yang terserang penyakit deman berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Muratara, semakin memperbesar potensi masyarakat terjangkit penyakit tersebut.

Karena itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara mengambil langkah intervensi khusus dengan cara foging maupun pembagian serbuk abate ke masyarakat luas.

Tuti, warga Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara mengaku, dalam satu minggu terakhir sudah ada beberapa warga yang terdeteksi positif terkena DBD. Kondisi itu menimbulkan kecemasan bagi masyarakat, karena rata-rata warga yang terkena DBD tidak terpatok pada usia.

“Tua-muda biso keno galo, memang sekarang musim penghujan jadi banyak nyamuk dan lalat masuk rumah, banyak warga yang keno DBD. Tadi sudah ada petugas dari Dinas Kesehatan turun lakukan foging,” kata Tuti, Rabu (5/12). Di mata masyarakat, penyakit DBD dianggap penyakit mematikan karena tidak jarang membuat si penderita alami kondisi badan yang turun naik drastis dan menimbulkan rasa ngilu di sejumlah persendian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here