Parkir di Palembang Selama Asian Games

0
sumber

Sebanyak 10 kantong parkir atau park and ride akan disiapkan saat pelaksanaan Asian Games 2018 di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Kantong-kantong parkir yang disiapkan itu antara lain di kilometer 12, Plaju, dan Kertapati.

“Masyarakat jangan khawatir, malah kami akan menyiapkan shuttle bus dari kantong parkir seperti dari kilometer 12 menuju arena olahraga Jakabaring, ulang-alik,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan, Nelson Firdaus, di Palembang, Senin, 23 Juli 2018, dilansir Antara.

Akan tetapi, shuttle bus hanya tersedia pada saat pelaksanaan Asian Games 2018. Setelah pesta olahraga usai tidak ada lagi.

Ia menegaskan, segala kendaraan tidak boleh parkir di badan jalan protokol dari bandara SMB II Palembang sampai ke Jakabaring Sport City. Kalau melintas silakan saja dari Bandara sampai Jakabaring Sport City, yang tidak boleh itu parkir di badan jalan protokol.

“Jangankan parkir di badan jalan, tidak ada parkir pun jalanan sudah macet sebagai dampak dari pembangunan proyek kereta LRT,” katanya.

Sejak 12 Juli 2018, tidak boleh lagi jalan protokol dari Bandara SMB II hingga Jakabaring Sport City untuk parkir kendaraan di badan jalan. “Hingga berakhirnya Asian Games nanti,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here