Partisipasi Pemilih Tertinggi di Sumsel

0

Sumselterkini.com, Pagaralam – Angka partisipasi pemilih di Kota Pagaralam dalam Pilkada 2018, dinilai yang tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan. Komisi Pemilihan Umum Kota Pagaralam pun diganjar penghargaan.

“Alhamdulillah.Partisipasi pemilih di Pagaralam tertinggi di antara Kabupaten/Kota di Sumselyang menggelar Pilkada 2018,” ungkap Komisioner KPU Kota Pagaralam Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Irfan Amd, dihubungi hari ini.

Irfan menyebutkan,partisipasi pemilih di Pagaralam mencapai 86 persen lebih. Partisipasi pemilih ini menyebar di lima kecamatan, mulai dari Pagaralam Selatan, Pagaralam Utara,Dempo Utara, Dempo Tengah dan Dempo Selatan.

“Partisipasi pemilih ini jauh melampaui target, yakni 77,7 persen,” ucap Irfan bangga.

Dari lima kecamatan, lanjut Irfan merinci, partisipasi pemilih tertinggi berada di Dempo Utara, mencapai 96 persen. Disusul Kecamatan Dempo Selatan, Dempo Tengah, Pagaralam Selatan dan terakhir Pagaralam Utara.

Irfan sendiri tak terkejut dengan tingginya partisipasi pemilih di Dempo Utara. Ia mengaku sudah melihat sendiri suasana pemilihan di kecamatan itu pada 27 Juni lalu. Dia memberikan contoh satu TPS di Dusun Tanjung Taring, Kelurahan Burung Dinang. Di TPS ini ucap Irfan, hanya satu pemilih yang tak mengggunakan hak pilihnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here