Pelajar Sumsel Bawa Pulang 2 Mendali Dari Korea Selatan

0

PALEMBANG – Prestasi membanggakan kembali diukir siswa SMAN Sumsel. Keduanya yakni M Shiqo Filla (17), yang menyabet silver medal, dan Bachtiar Hafidz Ilham Pratama (16), meraih meritz prize dalam ajang World Mathemathics Invitational (WMI) di Seoul, Korea Selatan (Korsel), 14-17 Juli. Kedua siswa tersebut didampingi gurunya, Diarani Ariesta Wulandhari, selama berada di ajang tersebut.

“Ya, kita asal Provinsi Susmel ikut lomba Olimpiade Matematika ini atas nama bangsa Indonesia. Saya sangat bangga bisa meraih medali di ajang ini,” ujar M Shiqo Filla, peraih silver medal, kemarin.

Rasa bahagia dan bangga juga dirasakan Bachtiar Hafidz Ilham Pratama yang berhasil memperoleh meritz prize. “Lomba dilaksanakan 14-17 Juli. Alhamdulillah, kita bisa membawa medali untuk nama baik negara, provinsi, sekolah, juga orang tua dan guru yang telah mendukung kita berdua,” tutur Bachtiar, siswa kelas XI SMAN Sumsel.

Diketahui, M Shiqo Filla dan Bachtiar Hafidz Ilham Pratama merupakan siswa SMAN Sumsel yang mengikuti ajang WMI di Seoul, Korsel. Sebelumnya, keduanya berhasil meraih medali emas dan silver di Preliminary Round 24, Februari lalu.

Pada ajang tersebut, harus dilalui peserta dalam dua babak. Dalam menghadapi babak final tersebut, SMAN Sumsel rutin memberikan bimbingan. Mulai dari latihan pengerjaan soal-soal secara intensif selama beberapa bulan. Selain itu, sekolah yang berada di kawasan Jakabaring ini juga melakukan pendampingan, mulai dari pembuatan paspor hingga pengurusan visa Shiqo dan Bachtiar.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel, H Bonny Syafrian SE MM, sebelumnya pernah mengatakan, kedua wakil Sumsel tersebut agar dapat memberikan hasil terbaik dalam ajang kelas dunia tersebut. “Jadilah pionir untuk memajukan kehidupan keluarga. Jaga diri di negeri orang dan semoga mendapatkan hasil terbaik berupa kemenangan,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here