Pelayanan Perdana Direspon Positif Masyarakat

0
sumber: sumeks.co.id

Sumselterkini.com – Pelayanan perdana seperti perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) mulai digulirkan di wilayah Kabupaten Muratara. Antusias warga memang belum terlihat pesat, namun pelayanan yang diberikan pihak kepolisian setidaknya bisa mempersingkat jarak tempuh dan bisa dinikmati warga Muratara setiap hari kerja.

Jika selama ini warga Muratara harus pergi ke Polres Mura di Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas. ‎Untuk mendapatkan pelayanan pembuatan SIM, SKCK dan sidik jari. Sekarang sejumlah pelayanan itu sudah tersedia di Muratara persisnya di depan kantor persiapan Polres Muratara.

Dani warga Kecamatan Rupit yang sempat mendapatkan pelayanan perdana, Senin (10/12) sekitar pukul 09.30 WIB, mengaku merasa terbantu dengan adanya pelayanan tersebut. Karena warga Muratara tidak mesti mendatangi Polres Mura dan menempuh jarak yang cukup jauh untuk membuat SKCK.

“Alhamdulillah sekarang sudah bisa buat SKCK di Muratara, warga kita tidak perlu jauh-jauh lagi ke Muara Beliti di Musi Rawas. Saya merasa terbantu, karena pembuatan SKCK sering menjadi kendala dan syarat untuk melamar kerja,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here