PEMKAB LAHAT GELAR FESTIVAL KOPI LAHAT TAHUN 2020

0

 

Sumsel Terkini.com. LAHAT, – Promosi kopi khas Lahat Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat, menggelar Festival Kopi Lahat tahun 2020 yang dipusatkan di halaman parkir gedung Kesenian.

Laporan panitia yang disampaikan oleh Dinas Ketahanan Pangan, mengatakan kegiatan ini, untuk memperkenalkan masing- masing kopi daerah yang ada di Bumi Seganti Setungguan ini.

“Kegiatan yang diperlomban seperti lomba cita rasa biji kopi Kecamatan, lomba desain kemasan kopi dan lomba kuliner cita rasa kopi, untuk para perserta yang mengikuti seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat berserta beberapa penggiat kopi yang ada di Kabupaten Lahat, ” jelasnya.

Sementara arahan yang disampaikan oleh Bupati Lahat, Cik Ujang SH, mengatakan untuk memperkenalkan Kopi Kabupaten Lahat , memang sangat perlu dilakukan kegiatan- kegiatan seperti ini agar Kopi Kabupaten Lahat dapat terkenal di kalangan di kancah pasaran Nasional dan Internasional.

“Disini kami sangat apriasi kepada Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Lahat, atas terselenggaranya kegiatan Festival Kopi Lahat tahun 2020 ini, disini saya menghimbau kepada Camat dan Kepala Desa yang ada di Kabupaten Lahat untuk mendukung didalam promosikan Kopi- kopi didaerah masing- masing, ” harapnya.Rabu (11/03).

Usai memberikan sambutan Bupati Lahat berserta rombongan memberikan penghargaan dan aspirasi kepada penggiat Kopi dan usaha Kopi di Kabupaten Lahat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lahat, Seketaris Daerah (Sekda) Lahat, Kaporles Lahat, Dandim 0405 Lahat, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua PPK Lahat, Wakil Ketua PKK Lahat, Ibu- Persib, Jajaran SKPD Kabupaten Lahat, Camat Se-kabupaten Lahat, berserta penggiat Kopi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here