Pengumuman CPNS Kementerian Agama 2018

0

Sumselterkini.com – Hasil puncak pengumuman seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun anggaran 2018 dijadwalkan tayang pada Minggu pukul 19.00. Namun, Kementerian Agama (Kemenag) adalah salah satu instansi yang belum mengumumkan hasil seleksi administrasi.

Berdasarkan informasi yang diterima sudah ada 215.779 peserta yang lolos tes administrasi. Sementara, sejauh ini, terdapat 23.662 orang yang tidak lolos dan 25.532 orang yang masih diproses di tahap verifikasi.

Kemenag itu yang submit 265 ribuan. Yang belum verifikasi tinggal 25.532. Tinggal sedikit lagi, paling hari ini kelar. Yang memenuhi (persyaratan administrasi) ada 215.779, dan yang tidak memenuhi ada 23.662,” kata Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan.

Menurut pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN), hal itu karena Kemenag turut mengandalkan kantor wilayah di masing-masing provinsi sehingga alurnya panjang.

“Seperti Kementerian Hukum dan HAM, itu mereka (Kementerian Agama) juga mengandalkan kantor wilayah di masing-masing provinsi,” ucap Ridwan. Jumlah peserta yang lolos administrasi CPNS Kemenag juga tercatat lebih tinggi dari Kemenkumham yang hanya di kisaran 70 ribu peserta.

Lebih lanjut, Ridwan memberi imbauan agar Kemenag segera menyelesaikan perhitungannya. Ia juga optimistis bahwa perhitungan untuk Kemenag akan selesai hari ini, dengan catatan kualitas verifikasi CPNS Kemenag harus tetap dikedepankan.

“Kami mengimbau supaya selesai diselesaikan proses verifikasinya tanpa mengabaikan ketelitian akan hasil pekerjaan,” tegas Ridwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here