Pengumuman Kampung Hias Asian Games 2018

0

Sumselterkini.com, Palembang – Lomba Kampung Hias Asian Games 2018 yang digelar Youth Care Asian Games (YCAG) selama lebih dari sebulan telah berakhir. Setelah berlangsung sejak tanggal 3 Mei-7 Juni lalu, dari 72 kampung yang mengikuti lomba, akhirnya panitia memilih lima kampung terbaik yang akan menerima hadiah berupa enam ekor sapi.

Juara pertama dimenangkan oleh Kampung Cempaka Dalam, Gang Masjid, RT 18 Kel.26 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Palembang. Di urutan kedua adalah Lrg Mari RT.02. RW.01 Kel. Talang Bubuk, Kec. Plaju, Palembang. Pemenang ketiga adalah Jl. Taman Sari RT.02 RW.01 Kel. Srijaya Negara, Kec. Alang-alang Lebar, Palembang. Juara Harapan I dan Harapan II adalah Lrg. Dimas Kampung Iklim Wilayah RT.03 RW.01 Kel. Srimulya,Kec.Sematang Borang,Palembang dan Jl. Talang Gading RT.06&07 RW.02 Kel. Kalidoni, Kec. Kalidoni, Palembang.

Menariknya, pemenang Lomba Kampung Hias Asiang Games ini mendapatkan hadiah sapi. Juara pertama 3 ekor sapi, juara kedua 2 ekor sapi, juara ketiga 1 ekor sapi, serta hadiah menarik lainnya untuk pemenang favorit.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang memberikan hadiah kepada para pemenang berpesan jika tujuan utama dari lomba tersebut bukanlah untuk mendapatkan hadiah sapi. “Tapi kebersamaan dan keyakinan kalau kita mau, pasti kita bisa. Bagaimana semangat membangun, dan inisiatif bersama membikin indah kampung sendiri,” kata Alex di Griya Agung,Palembang, Selasa, 12 Juni 2018..

Ketua Pelaksana Lomba Kampung Hias Asian Games Kerrick Herlianto mengatakan komunitas YCAG memang menjawab tantangan dari Bapak Presiden Joko Widodo yang pernah menyebut promosi Asian Games Agustus 2018 di Jakarta-Palembang tidak gencar. “Tujuan dengan adanya lomba ini maka sosialisasi kepada masyarakat akan lebih mudah dan partisipasi masyarakat akan lebih terlihat serta masyarakat akan antusias dalam menata dan membangun kampungnya sendiri,” kata dia.

Camat Bukit Kecil Ahmad Furqon, pemenang pertama, merasa senang karena kampung yang berada di wilayahnya bisa memenangkan lomba tersebut. Dia mengatakan jika Kampung Cempaka menang karena sesuai konsep memenenuhi syarat  yang ditetapkan panitia. Sebab, kampungnya dinilai kreatif, antusias masyarakat yang tinggi, terdapat penghijauan, bersih dan rapi. Tampak sebuah lapangan disulap menjadi lapangan bulu tangkis dengan gambar logo Asian Games yang cukup instagramable.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here