Penista Agama ini Jadi Tersangka

0
Sumber: sumeks.co.id

RUPIT – Ario Febriansyah alias Rio, warga Desa Sri Jaya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara, menyedot perhatian sejumlah pihak dikarenakan kasus penistaan agama. Pihak kepolisian masih mendalami kasus ini dan mengkonfirmasi jika penistaan agama itu dilakukan pelaku secara sengaja.

Muratara H Iksan Baijuri, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakemenag), menyesalkan tindakan yang dilakukan pemuda asal Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara tersebut. Menurutnya, kemarahan warga atas aksi yang dilakukan Rio sangat beralasan.

“Alquran itu kitab suci umat Islam dan memang disucikan oleh pemeluknya. Ketika Alquran ini dilecehkan otomatis semua umat muslim marah, bergejolak dan memprotes aksi penghinaan itu,” kata Iksan, Selasa (19/6).

Sementara itu Polres Mura awalnya hendak menggelar rilis kasus penistaan agama setelah menetapkan status Rio menjadi tersangka. Namun rilis mendadak batal setelah pihak kepolisian di Polres Mura menggelar rapat internal sekitar pukul 12.20 WIB. Informasi beredar kasus ini sudah mendapat atensi dari Mabes Polri dan kegiatan press rilis terpaksa ditunda karena belum mendapat izin dari Polda Sumsel.

Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro melalui Kabag Ops Kompol Handoko membenarkan jika saat ini pihak Reskrim Polres Mura sudah menahan Rio dan sejumlah alat bukti yang digunakan pelaku dalam aksinya. Selanjutnya pihak kepolisian masih mendalami kasus itu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here