Perbandingan Gaji Lorenzo dan Marquez di MotoGP 2019

0

Sumselterkini.com – Jorge Lorenzo dipastikan akan mendapat gaji yang lebih kecil daripada Marc Marquez saat kedua pebalap menjadi rekan setim di tim Repsol Honda mulai MotoGP 2019.

Lorenzo direkrut Repsol Honda setelah kontrak pebalap 31 tahun itu tidak diperpanjang Ducati. Lorenzo akan menggantikan posisi Dani Pedrosa yang sudah memperkuat Repsol Honda sejak 2006.

Keputusan bergabung dengan Honda membuat Lorenzo harus menerima pemotongan gaji yang cukup signifikan. Sebelumnya, pebalap 31 tahun itu menjadi pebalap dengan gaji tertinggi ketika memperkuat Ducati di MotoGP 2017 dan 2018.

Dikutip dari Don Balon, Lorenzo akan mendapat gaji €8 juta atau setara Rp131 miliar per tahun bersama Repsol Honda. Sementara di Ducati juara dunia MotoGP tiga kali itu mendapat gaji hingga €12,5 juta atau setara Rp205 miliar per tahun.

Gaji Lorenzo di Repsol Honda kalah jauh dari Marquez. Juara bertahan MotoGP itu akan mendapatkan gaji €12 juta atau setara Rp196 miliar per tahun ketika memasuki kontrak barunya di MotoGP 2019 dan 2020.

Kondisi itu membuat Marquez dipastikan menjadi pebalap dengan gaji tertinggi di MotoGP musim depan. Pebalap 25 tahun itu mendapat kenaikan gaji setelah sukses mempertahankan gelar juara dunia MotoGP pada 2016 dan 2017.

Bergabungnya Lorenzo dan Marquez di Repsol Honda membuat tim pabrikan asal Jepang itu untuk kali pertama memiliki dua pebalap juara dunia MotoGP dalam satu tim.

Lorenzo sendiri diklaim sang agen, Albert Valera, menghubungi langsung manajer tim Repsol Honda Alberto Puig untuk bisa menjadi rekan setim Marquez. Valera mengatakan kontak itu dilakukan saat Lorenzo hampir pasti menjadi pebalap tim satelit Yamaha.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here