Persiapan Petugas Asian Games Makin Dimatangkan

0

Sumselterkini.com – Persiapan penyelenggaraan Asian Games semakin dimatangkan. Berbagai simulasi dan koordinasi telah dilakukan, termasuk pembekalan para volunteer yang dilakukan oleh panitia lokal.

Direktur Jakabaring Sport City, Bambang Supriyanto mengungkapkan, hal ini menjadi persiapan akhir untuk memastikan semua berjalan sesuai dengan rencananya termasuk memprediksi berbagai masalah yang ada agar bisa segera ditindaklanjuti.

“Kami sudah lakukan Simulasi dan koordinasi lintas departemen. Contoh departemen athlete Village, kita mengundang departemen transportasi. Koordinasinya semisal dari bandara sudah ada yang menjemput, mengawal, dari LRT sampai atlet masuk ke kamar berapa, tower berapa,” ujarnya.

Dari sana, menurutnya akan semakin mudah bagi panitia lokal bekerja dengan telah dilakukannya simulasi. Begitupun bagi para atlet yang nantinya diharapkan tidak kebingungan dalam proses mereka bertanding di Gelora Jakabaring.

Bambang mengungkapkan, tidak selalu mengenai keberhasilan, karena penekanan juga dilakukan pada saat terjadi hal yang tidak diinginkan. Mulai dari adaptasi panitia terhadap kendaraan operasional yang digunakan seperti golf car.

Mengatasi kecelakaan dan melakukan evakuasi terhadap korban yang ada. Sampai kemudian bagaimana cara panitia secara keseluruhan untuk disiplin, tepat waktu dan memunculkan jwa patriotisme dalam kegiatan besar ini.

“Karena itu, pembekalan juga dilakukan oleh TNI, dalam hal ini Komandan Kodim 0418 Palembang serta beberapa mentor yang berpengalaman di berbagai even yang pernah kita lakukan,”jelasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here