Politisi PKB ini Sindir Koalisi Prabowo

0

Sumselterkini.com – Jelang pendaftaran bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) suhu politik meningkat. Saling serang pernyataan antara koaliasi parpol pun saling bersahutan. Kubu yang mengusung Presiden Joko Widodo menilai koalisi partai pendukung Prabowo Subianto belum jelas dan belum siap menghadapi Pemilu Presiden 2019.

Pasalnya, hingga dua hari jelang dimulainya pendaftaran calon presiden-wakil presiden, Partai Gerindra, PKS, Partai Demokrat dan PAN belum mendeklarasikan figur yang akan diusung.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyampaikan, partai pendukung Prabowo hanya sibuk melakukan pertemuan tanpa ada keputusan jelas. “Kalau di sana (koalisi Prabowo) bentuknya enggak ada sama sekali. Kalau kita (koalisi Jokowi) sudah ada bentuknya‎,” kata Jazilul, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (2/8).

Menurut dia, koalisi pendukung Prabowo lama mendeklarasikan capres-cawapresnya karena sadar kuatnya Jokowi sebagai capres yang akan dihadapi. Selain itu, Jokowi juga menorehkan banyak prestasi selama memimpin di periode pertama dan partai pendukungnya sangat solid untuk memenangkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu pada periode kedua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here