Prediksi Brasil vs Belgia di Perempat Final Piala Dunia 2018

0

Sebelumnya banyak yang memperkirakan Brasil bakal tampil atraktif pada Piala Dunia kali ini. Bagamanapun mereka mengusung slogan jogo bonito.

Namun, justru Belgia yang bermain paling menghibur sepanjang turnamen. Catatan 12 gol dari empat pertandingan, unggul lima angka dari Brasil, menunjukkan itu.

Sebaliknya, Brasil mengedepankan keseimbangan. Mereka tidak lagi ngotot menyerang dan lebih fokus dalam bertahan. Buktinya adalah torehan tiga clean sheet yang dicapai Thiago Silva dan kawan-kawan.

Selecao juga belum pernah tertinggal pada Piala Dunia tahun ini. “Brasil merupakan tim terbaik di kompetisi. Kami harus punya strategi jelas untuk menghadapi pemain seperti Neymar dan Philippe Coutinho,” kata pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, dilansir BBC.

Perbedaan gaya tersebut pun menjanjikan duel menarik. Brasil berharap dapat meraih kemenangan untuk menjaga harapan meraih prestasi. Mereka bertekad menghapus luka menyusul sakit hati pada 2014.

Seperti 1950, Brasil gagal menjadi juara meski berstatus tuan rumah. Mereka dipermalukan Jerman 1-7 di semifinal.

Di sisi lain, turnamen kali ini menjadi momen terbaik bagi generasi emas Belgia demi meraih trofi. Setelah gagal di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016, Vincent Kompany dan kawan-kawan kemungkinan tidak mendapat kesempatan lagi di masa depan.

“Belgia sangat kuat. Kami mesti tampil maksimal jika mau mengalahkan mereka,” ungkap Thiago Silva.

Perkiraan Pemain

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Marcelo; Fernandinho, Paulinho; Willian, Philippe Coutinho, Neymar; Gabriel Jesus

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Toby Alderweireld; Thomas Meunier, Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Yannick Carrasco; Dries Mertens, Eden Hazard; Romelu Lukaku

 

Pertemuan Sebelumnya

24-04-1963 Persahabatan Belgia vs Brazil 5-1

02-06-1965 Persahabatan Brasil vs Belgia 5-0

12-10-1988 Persahabatan Belgia vs Brasil 1-2

17-06-2002 Piala Dunia Brasil vs Belgia 2-0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here