Prediksi Susunan Uruguay VS Prancis

0

Sumselterkini.com – Tim Nasional (Timnas) Uruguay akan menghadapi lawan kuat di babak perempatfinal Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018) malam WIB. La Celeste –julukan Uruguay– akan menghadapi tim yang belum merasakan kekalahan di Piala Dunia 2018, Prancis.

Pertemuan nanti bukanlah yang pertama bagi mereka di Piala Dunia. Sebelumnya, kedua negara sudah tiga kali bertemu di turnamen antarnegara paling prestisius itu. Uruguay lebih unggul dengan koleksi satu menang dan dua imbang.

elas, Les Bleus –julukan Prancis– tak ingin kembali meraih hasil negatif. Karena itu, pelatih Prancis Didier Deschamps menyiapkan skuad terbaik untuk menjalani laga nanti. Eks pelatih Juventus itu kemungkinan mengganti pola yang digunakan saat mereka mengalahkan Argentina di 16 besar. Deschamps beralih dari pola 4-2-3-1 ke 4-3-3.

Perubahan pola itu membuat Deschamps harus mengubah satu komposisi starternya. Blaise Matuidi yang tampil sejak awal di laga kontra Argentina, akan memulai laga dari bangku cadangan. Kemudian, posisinya akan digantikan Corentin Tolisso.

Bagaimana dengan Uruguay? Pelatih Oscar Tabarez masih akan menggunakan pola 4-3-1-2 yang mengantarkan mereka mengalahkan Portugal 2-1 di babak 16 besar. Akan tetapi, Uruguay tak dapat memainkan sang penyerang, Edinson Cavani, karena mengalami masalah hamstring.

Kemudian, posisi peninggalan Cavani akan digantikan Cristhian Stuani. Meski terdengar asing, nama Stuani cukup akrab bagi pencinta sepakbola Spanyol. Penyerang berusia 31 tahun itu tampil tajam bersama Girona dengan mengoleksi 19 gol di Liga Spanyol 2017-2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here