PT. BAU Bagikan 21,5 Ton Beras Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kab. Lahat

0

Sumsel Terkini.com – LAHAT, PT. Bara Alam Utama (BAU) Group Baracoal membagikan total 20 ton Beras (5 kg beras/KK) kepada masyarakat di 8 desa yaitu desa Suka Cinta, Ulak Pandan, Negeri Agung, Lebak Budi, Tanjung Baru, Telatang, Muara Maung dan Merapi di kecamatan Merapi Barat, kab. Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

Acara pembagian bertempat di Balai Desa Ulak Pandan, Kamis (14/5/2020) yang secara simbolis dilepas oleh Bupati Lahat Cik Ujang, S.H.

Hadir pula dalam acara tersebut kepala BPBD Ali Afandi, Kadin DLH Agus Salman, Kasat Pol-PP Fauzan Khori, Camat Merapi Barat Eti Listiana, Danramil Merapi Kapten Sudiyono, Perwakilan dari Polsek Merapi dan 8 Kepala Desa beserta warganya yang mendapatkan bantuan.

Perwakilan dari Manajemen Humas dan CSR perusahaan, tampak hadir Bpk Pandu, Komar dan Bambang serta pak Albert mewakili HRD.

Menurut manajemen Humas dan CSR perusahaan Bpk Pandu yang didampingi Bpk Komar dalam sambutannya menyampaikan, bahwa di tahun 2020 ini PT. BAU telah merealisasikan Rp 2,9 Milyar dari lebih kurang Rp 5 Milyar Program CSR dan PPM. Kemudian telah disiapkan program unggulan untuk 3 desa yang terdekat dengan perusahaan diantaranya Rumah Tahfiz, Taman Anak dan Pembagian Sembako kepada seluruh masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan.

“Sembako telah kami bagikan secara bertahap dan untuk realisasi Program Rumah Tahfiz serta Taman Anak Insya Allah akan kita realisasikan setelah Pandemi Covid-19 berakhir,” ujarnya.

“Mari bersama kita upayakan dan berdoa agar Pandemi Virus Corona ini segera berakhir agar perusahaan dapat terus eksis hingga dapat mewujudkan seluruh program yang telah dicanangkan,” ucap Pandu.

Lebih lanjut, Pandu menambahkan, PT. BAU juga telah memberikan bantuan 1,5 Ton (300 karung beras 5 kg) untuk dibagikan ke seluruh masyarakat kabupaten Lahat yang pendistribusiannya dikoordinir oleh Pemda Lahat.

“Untuk 8 desa terdekat hari ini kita distribusikan 20 ton beras dan untuk masyarakat global se-kabupaten Lahat kita berikan 1,5 ton beras yang pendistribusiannya dikoordinir oleh Pemkab Lahat,” tambahnya.

Tak sampai disitu saja, sebelumnya PT. Bukit Bara Alam (BBA) Grup PT. BAU bekerja sama dengan PT. MAS juga telah membagikan 1.257 paket sembako kepada masyarakat di 3 desa yaitu desa Tanjung Pinang, Suka Marga, dan Gunung Agung untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

“Sembako, Termogan, Disinfektan juga sebelumnya telah kami distribusikan kepada masyarakat sekitar. Sebagai bentuk keseriusan kami membantu masyarakat dan Pemkab Lahat dalam upaya memutus rantai penyebaran serta penanggulangan Virus Corona,” jelas Pandu.

Bupati Lahat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh Perusahaan kepada masyarakat di sekitar lingkungan operasi perusahaan.

“Atas nama Pemkab Lahat kami ucapkan terima kasih kepada PT. BAU atas perhatian yang selama ini telah diberikan kepada seluruh masyarakat kab. Lahat, khususnya masyarakat di sekitar wilayah operasi kerja perusahaan. Kami doakan agar produksi dan penjualan perusahaan terus meningkat agar selalu senantiasa dapat berbagi kepada masyarakat,” ujar Cik Ujang.

Senada dikatakan oleh Camat Merapi Barat, Eti Listiana mengatakan bahwa selama ini perhatian PT. BAU telah banyak direalisasikan untuk warganya.

“Kami berharap agar program PPM dan CSR ini dapat terus berkelanjutan,” harapnya.

Di akhir acara, Pirson Hindi (Pjs kades Ulak Pandan) yang mewakili seluruh masyarakat serta Kepala Desa yang mendapatkan bantuan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh manajemen Perusahaan PT. BAU yang telah memperhatikan warganya yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

“Mewakili seluruh masyarakat, kami ucapkan terima kasih atas perhatian PT. BAU. Semoga dengan bantuan beras ini warga kami yang sedang mengalami kesulitan untuk mencukupi kebutuhan pokok dapat terbantu,” puñgkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here