Real Madrid ke Final, Hajar Kashima Antlers 3-1

0

Sumselterkini.com – Real Madrid melangkah ke final Piala Dunia Antarklub 2018 setelah memetik kemenangan 3-1 atas Kashima Antlers dalam laga semi-final yang berlangsung di Sheikh Zayed Sports City, Kamis (20/12) dini hari WIB.

Turun dengan kekuatan penuh, Los Blancos mendapat perlawanan alot dari kampiun Liga Champions Asia sekaligus wakil Jepang. Setengah jam pertama, Karim Benzema dan kolega kesulitan untuk membongkar pertahanan Kashima.

Madrid baru bisa memecah kebuntuan semenit sebelum turun minum. Memaksimalkan situasi sepak pojok pendek, Gareth Bale menerime umpan terobosan Marcelo dan kemudian membobol gawang Kwoun Sun-tae dengan sepakan kaki kiri.

Di babak kedua, raksasa La Liga mulai membaik secara performa. Menit ke-53, blunder Shota Yamamoto saat memberikan umpan ke belakang diserobot oleh Bale dan tanpa ampun menghukum Kashima dengan gol keduanya di laga ini.

Dua menit berselang, Bale menegaskan permainan cemerlangnya dengan mengemas hat-trick. Gol ketiga sang superstar asal Wales tercipta lagi-lagi berkat menuntaskan umpan matang yang dikirimkan oleh Marcelo dari sisi kiri permainan.

Unggul tiga gol, pertahanan Madrid sedikit mengendur. Sebuah celah dimanfaatkan oleh Shoma Doi untuk menipiskan ketertinggalan Kashima pada menit ke-78 berkat meneruskan umpan terukur yang dikirimkan oleh gelandang veteran Jepang, Yasushi Endo.

Madrid punya kans laing untuk menambah keunggulan mereka tiga menit jelang waktu normal berakhir, namun sepakan Benzema yang menyambut umpan terobosan Isco masih melenceng dari sasaran. Skor 3-1 bagi juara Eropa pun bertahan hingga selesai.

Di partai final, Madrid akan menghadapi wakil Uni Emirat Arab (UEA) sekaligus tuan rumah Piala Dunia Antarklub tahun ini yakni Al Ain, yang secara mengejutkan menyingkirkan raksasa Amerika Latin, River Plate melalui drama adu penalti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here