Resmikan “Media Center” JK Targetkan 4 Miliar Orang Tonton Asian Games 2018

0
sumber:kompas.com

Sumselterkini.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan media center Asian Games 2018 yang berada di Jakarta Convention Center, Kamis (16/7/2018). Kalla menuturkan, peran media center untuk pesta olahraga terbesar negara-negara Asia itu teramat penting.

“Karena tanpa hal ini tidak mungkin (penyiaran) kita mencapai seluruh dunia Asian Games ini,” ujar Kalla usai meresmikan media center. Kalla mengatakan, sudah sering ia mengatakan bahwa pemerintah mengharapkan kesuksesan tidak hanya terkait prestasi namun juga sukses dalam penyelengaraan.

Wapres mendapatkan laporan akan ada 10.000 lebih wartawan dalam dan luar negeri yang melaporkan penyelenggaraan Asian Games 2018. Oleh karena itu, tutur Kalla, media center menjadi penting agar 10.000 wartawan tersebut bisa melaporkan berita dengan fasiltas yang memadai.

Adapun, pemerintah menargetkan agar gelaran Asian Games 2018 bisa ditonton oleh 4 miliar orang di seluruh dunia. “Karena itu saya ucapakan selamat dan terima kasih. Semoga ini diselenggarakan, diatur, dan di-back up baik sistemnya, listriknya saya kira PLN,” kata dia. “Seluruh service yang dibutuhkan di sini inilah sebenarnya fungsi dari media center itu untuk bagaimana apa yang kita kerjakan tidak sia-sia,” tutur Kalla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here