2 Kali Mati Lampu di Debat Pilgub, Ketua KPU Sumsel Bilang Begini

0

Sumselterkini.com, Palembang – Debat Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Sumsel yang berlangsung di Hotel Wyndham Jakabaring Palembang, Sumsel, Kamis malam (21/6) sempat diwarnai pemadaman listrik. Bahkan, pemadaman listrik terjadi dua kali sehingga sempat menunda berlangsungnya Debat Pilgub Sumsel.

Berdasarkan pantauan, dalam seksi tanya jawab antar paslon. Paslon nomor satu yakni Herman Deru-Mawardi Yahya mengajukan pertanyaan. Namun, belum selesai bertanya listrik sudah padam.

Kemudian, petugas pun berupaya untuk menghidupkan genset. Namun, hanya sekitar lima menit, listrik pun kembali padam sehingga melakukan break sebenar. Suasana pun sedikit gaduh dikarenakan para pendukung sedikit kecewa. Namun Tak begitu lama, akhirnya listrik kembali hidup dan moderator pun melanjutkan acara.

Ketua KPU Sumsel, Aspahani mengatakan memang terjadi beberapa insiden teknis seperti padamnya listrik. Namun, ia memaklumi hal ini dikarenakan hanya sebentar dan kembali berjalan normal.

Menurutnya, memang setiap acara tidak lepas dari kesalahan seperti pada debat pertama terjadi insiden teknis suara microphone mati.

“Jadi kami harap masyarakat dapat memakluminya,” katanya saat ditemui usai debat Pilgub Sumsel, Kamis malam (21/6).

Ia menuturkan, debat kali ini berjalan lancar dan aman. Diharapkan dengan debat ini masyarakat dapat menentukan pilihan dalam Pilgub Sumsel yang akan dilaksana pada 27 Juni mendatang.

“Kami harap dengan debat ini masyarakat mampu menilai program mana yang terbaik dari paslon tersebut,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here