Satu Slot Liga Champions Ditentukan pada Laga Pemungkas

0
Soccer Football - Serie A - Inter Milan vs Juventus - San Siro, Milan, Italy - April 28, 2018 Inter Milan's Mauro Icardi celebrates their second goal REUTERS/Stefano Rellandini

ROMA – Serie A musim ini bisa dinobatkan sebagai salah satu yang paling seru sejak milenium baru. Selain karena scudetto baru dipastikan pada giornata ke-37, perebutan satu slot pemungkas Liga Champions musim depan harus ditentukan dini hari nanti oleh dua tim, yakni Lazio dan Inter Milan yang ada diposisi keempat dan kelima. Dan, keduanya akan bentrokan di Stadio Olimpico.

Sebagai tuan rumah, Biancocelesti hanya membutuhkan hasil seri. Sedangkan Inter, harus menang dari Lazio. Sebab, koleksi poin Nerazzurri tertinggal tiga poin dari Lazio (69-72). Nah, apabila Inter menang, meski koleksi poin kedua tim sama, Mauro Icardi dkk berhak di posisi keempat karena akan unggul head to head. Hal itu dikarenakan di pertemuan pertama berakhir 0-0 (30/12/2017).

Bahkan, tiket di Olimpico dini hari nanti habis terjual. Interisti yang akan menyerbu stadion berkapasitas 72.698 tempat duduk itu adalah 12 ribu orang. Salah satu jumlah terbesar Interisti untuk laga away di Serie A.

”Saya tidak suka mengatakan apakah Lazio lebih layak mendapatkan tiket Liga Champions daripada Inter. Kami sedang berada di tanjakan terakhir dari Giro d’Italia yang sangat panjang. Biarlah tim terbaik yang menang,” kata allenatore Lazio, Simone Inzaghi dalam konferensi pers tadi malam seperti dilansir Football Italia.

Laga dini hari nanti sekaligus emosional bagi Stefan de Vrij. Ya, bek 26 tahun itu bakal melakoni laga pemungkas bersama Lazio dan akan hijrah musim depan. Ironisnya, tim yang akan dibelanya adalah Inter.

Nah, beredar kabar bahwa Inzaghi tidak akan menurunkan bek timnas Belanda itu dini hari nanti. Namun, pelatih 42 tahun tersebut menolaknya. Menurut dia, justru pertandingan nanti bisa jadi ajang unjuk gigi De Vrij untuk tim barunya nanti.

”Ada banyak pembicaraan menegani hal itu (De Vrij, Red). Tetapi, saya melihatnya tidak ada kendala (melawan tim barunya, Red),” kata Inzaghi lagi. ”Liga Champions adalah kompetisi tempat seharusnya Inter berada. Bila kami masuk, maka kami memiliki kans untuk memperkuat skuad musim depan,” timpal wakil presiden sekaligus legenda Inter Javier Zanetti. (io/gsm)

Perkiraan Pemain:
Lazio (3-5-2): 1-Strakosha (g); 27-Felipe, 3-De Vrij, 26-Radu; 77-Marusic, 96-Murgia, 6-Leiva, 21-Milinkovic-Savic, Lulic (c); 10-Anderson, 17-Immobile
Pelatih: Simone Inzaghi

Inter Milan (4-2-3-1): 1-Handanovic (g); 7-Cancelo, 37-Skriniar, 25-Miranda, 33-D’Ambrosio; 11-Vecino, 77-Brozovic; 87-Candreva, 8-Rafinha, 44-Perisic; 9-Icardi (c)
Pelatih Luciano Spalletti
Wasit: Gianluca Rocchi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here