Sempat Kabur, Pemuda ini Terjaring Bawa Senpi

0
sumber: sumeks.co.id

Sumselterkini.com – Tim gabungan Polsek Tanah Abang, pimpinan AKP Ardeni Sopyan Ardani berhasil menjaring pemilik sepucuk senjata api rakitan (senpira) dan kunci leter T, milik tersangka Karman (22), warga Dusun II, Desa Gorong-Gorong, Kelurahan Gunung Kemala, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih.

Tersangka terjaring razia di jalan antara Desa Muaradua dan Desa Tanah Abang, Kecamatan Tanah Abang, Kamis (8/11) pukul 10.30 WIB. Tersangka Karman yang sedang melintas dari pelabuhan batu bara PT Energate Prima Indonesia (PT EPI) menumpanggi mobil truk pengangkut. Saat di lokasi kejadian, tersangka langsung melompat dari mobil untuk melarikan diri.

Melihat hal itu, petugas langsung melakukan pengejaran dan berhasil sebelum tersangka masuk ke kebun karet warga setempat. Lalu dilakukan penggeledahan. Di dalam tas sandang milik tersangka, petugas menemukan sepucuk senpi rakitan berikut lima butir amunisi aktif dan kunci leter T yang biasa digunakan para pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Senpira dan kunci leter T bukan punya saya pak. Itu semua punya teman saya, memang saat ditangkap saya yang membawa untuk jaga-jaga diri saat di perjalanan pak,” akunya, Jumat (9/11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here