Semua Pasien Positif Corona di Lahat, Sumsel, Dinyatakan Sembuh

0

Sumsel Terkini.com-Lahat, Gugus tugas pencegahan dan penanggulangan corovirus disease (COVID-19) Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, menyatakan semua pasien positif corona di daerah tersebut kini telah dianyatakan sembuh.
Juru bicara gugus tugas COVID-19 Lahat, Taufiq M Putra, mengatakan sebelumnya terdapat 8 pasien yang dinyatakan positif virus corona di Kabupaten Lahat. Setelah dilakukan perawatan secara intensif, 7 di antaranya dinyatakansembuh pada 6-7 Juni 2020.
“Satu pasien positif corona terakhir kemudian kembali dinyatakan sembuh pada Jumat (5/6), sehingga Lahat saat ini nol kasus positif corona,” katanya, Minggu (7/6).
Taufiq bilang, begitu juga dengan pasien dalam pengawasan, dimana dari 10 orang berstatus PDP, 5 di antaranya meninggal dunia dan hasil pemeriksaan laboratorium dinyatakan negatif. Sementara sisanya sudah selesai pengawasan dengan kondisi sehat.
Adapuan orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Lahat, kata dia, berjumlah 77 orang, dari jumlah itu 73 orang di antaranya sudah selesai. Maka saat ini hanya tingga empat orang lagi yang masih dalam proses pemantauan.
Meski begitu, Taufik meminta masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap beratiivitas. Seperti selalu menggunakan masker, menerapkan pola jaga jarak atau physical distancing, serta rajin menjaga kebersihan.
“Masyarakat juga jangan mudah panik dalam menanggapi berita terkait pasien corona,” katanya.
Selain itu, tim gugus tugas akan terus melakukan kajian jika saatnya Lahat akan menerapkan konsep new normal. Dimana aktivitas masyarakat nantinya dapat kembali berjalan seperti biasa namun tetap dalam penerapan protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here