SFC di bungkam Arema 0-3 Di Kandang Sendiri

0

Sumselterkini.com – Sriwijaya FC dipecundangi tamunya Arema FC dengan skor telak 0-3 dalam lanjutan Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (21/7).

Laskar Wong Kito yang baru saja kehilangan sejumlah pemain pilarnya karena kasus penunggakan gaji tampil di bawah performa. Sempat bermain imbang di babak pertama, namun Teja Paku Alam harus memungut bola dari gawangnya sebanyak tiga kali di babak kedua.

Pelatih Rahmad Darmawan yang sebelumnya dikabarkan hengkang tetap memimpin Sriwijaya FC di pinggir lapangan. Anak-anak Palembang sebenarnya tampil dominan di babak pertama, namun sederet peluang yang dimiliki masih bisa digagalkan Ostojik.

Petaka bagi Sriwijaya FC bermula di menit ke-51. Teja gagal menangkap bola dengan sempurna karena guyuran hujan menjadi keuntungan bagi Arema. Ridwan Tawainella berhasil memanfaatkanya dengan baik sekaligus mengantar Arema unggul 1-0.

Keunggulan ini membuat Arema semakin bermain lepas. Kombinasi serangan yang dilakukan Nur Hardianto dan Rivaldi Bawuo berhasil membongkar pertahanan Sriwijaya di menit ke-65.

Bawuo berhasil menuntaskan umpan cerdik Nur Hardianto yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Teja Paku Alam.

Tiga menit berselang, SFC nyaris berhasil memperkecil kedudukan melalui tandukan jarak dekat Beto Goncalves. Namun, Ostojik tampil cemerlang untuk menepis tandukan Beto.

Tim tamu berhasil memperlebar jarak di menit ke-77 lewat gol yang dicetak Nur Hardianto. Mantan pemain Timnas Indonesia U-23 berhasil menyambar bola liar yang gagal ditangkap sempurna oleh Teja Paku Alam. Sriwijaya FC harus menelah pil pahit setelah kalah 0-3 dari Arema FC di depan publik sendiri.

Susunan Pemain

Sriwijaya (4-3-3): Teja Paku Alam; Marckho, Faris, Bio Paulin, Zalnando; Hyun-Koo, Iskandar, Zulfiandi; Vizcarra, Dzalilov, Beto.

Arema (4-3-3): Ostojic; Alfin, Arthur, Hamka, Alfarizi; Hanif, Hendro, Konate; Dendi, Rivaldi, Jefri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here