MPR Sosialisasi Empat Pilar Bareng Karateka dan Komunitas se-Sumatera Selatan

0
Pemberian Pelakat dari Abdul Aziz Ketua Pengrov Kushin Ryu Karatedo Indonesia (KKI) Sumatera Selatan kepada Oesman Sapta Odang Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia

Sumselterkini.com, Palembang – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Oesman Sapta Odang menggelar sosialisasi empat pilar bangsa bersama dengan Kushin Ryu m Karate do Indonesia (KKI) Sumatera Selatan dan berbagai komunitas di Palembang. Acara tersebut juga dihadiri sejumlah anggota MPR dari unsur Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) perwakilan Sumatera Selatan yaitu Abdul Aziz.

Pria yang akrab disapa Oso ini mengajak karateka KKI dan penggiat komunitas untuk memahami kehidupan berbangsa dan bernegara. “Saya mengajak kader karateka untuk memahami berbangsa dan bernegara. Saya sebagai Wakil Ketua MPR wajib menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika). Saudara wajib mencintai Pancasila,” kata Ketua DPD RI ini, Sabtu, 28 Juli 2018.

Di tempat yang sama, Ketua Pengrov Kushin Ryu Karatedo Indonesia (KKI) Sumatera Selatan Abdul Aziz juga sepakat dan berharap dengan digelarnya acara ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme kepada anak muda di Sumatera Selatan. “Kita harus terus memupuk rasa nasionalisme ini sebagai anak muda yang peduli akan bangsa,”kata dia.

Sosialisasi ini dihadiri ratusan karateka se-Sumatera Selatan dan perwakilan dari 30 komunitas dan organisasi kepemudaan Sumatera Selatan. Para peserta dengan antusias mengikuti rangkaian acara ini. Mahasiswa Politeknik Sriwijaya bernama Friski mengatakan senang dengan adanya sosialisasi tersebut. “Acara ini membuat saya sadar tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara, dan menimbulkan rasa nasionalisme,” ujarnya.

M. Nopriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here