Sriwijaya FC vs Perseru Serui Skor Akhir 4-0

0

Sumselterkini.com – Hasil Sriwijaya FC vs Perseru Serui dalam laga pekan ke-28 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, pada Senin (29/10), ditutup dengan skor akhir 4-0.

Sriwijaya FC tak tampilkan skuad terbaiknya dalam laga kontra Perseru Serui sore ini. Marckho Merauje, Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves dan Zalnando dipastikan absen karena harus jalani sanksi akumulasi kartu. Meski demikian, skuad asuhan Alfredo Vera ini akan berusaha keras untuk amankan poin penuh di kandang pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia ini.

Perseru Serui tentunya akan manfaatkan situasi tak maksimal tuan rumah. Pasalnya, tim Cenderawasih Jingga juga mencari poin sempurna untuk perbaiki posisi mereka di papan klasemen sementara Liga 1 Indonesia di pengujung musim ini.

Jalannya Pertandingan Sriwijaya FC vs Perseru Serui

Tampil semangat di kandang sendiri, Sriwijaya FC sudah diuntungkan dengan kesalahan yang dilakukan pemain belakang Perseru Serui, Donny Monim, yang lakukan handball di wilayah terlarang.

GOLLL!! Sriwijaya FC sudah memimpin 1-0 saat pertandingan baru berjalan empat menit saat Beto Goncalves berhasil lancarkan eksekusi penalti ke gawang Perseru usai Donny Monim lakukan pelanggaran.

Faktanya, sampai saat ini Donni Harold Monim sudah tiga kali menyebabkan Perseru Serui dihukum penalti, dan ini menjadi pelanggaran paling banyak yang terjadi di Liga 1 Indonesia musim 2018 ini.

BACA :  Hasil Napoli vs AS Roma Skor Akhir 1-1

Namun, hingga menit ke-20 Sriwijaya FC terus mendominasi jalannya pertandingan ini. Perseru bahkan tercatat hanya berhasil satu kali lancarkan serangannya ke gawang Teja Paku Alaman, setelah aliran bola mengalir lancar dari lini tengah Laskar Wong Kito yang dikomandoi Yoo Hyun Koo.

Sriwijaya FC nyaris  gandakan kemenangannya jelang pertengahan babak pertama ini. Lewat umpan silang dari sisi kiri pertahanan Perseru, Risky Ramadhana yang tidak terkawal lancaran tendangan saltonya, yang sayangnya terlalu tinggi dan hanya hasilkan tendangan gawang.

Perseru sendiri berusaha lancarkan perlawanan. Sontekan Makarius Suruan hampir saja samakan kedudukan tepat di menit 30. Namun, tembakan ini masih melebar dari gawang Teja Paku Alam. Sriwijaya FC pun tetap memimpin 1-0.

Di sisa babak pertama, tak ada peluang berarti yang dilancarkan kedua tim dan bola lebih berkutat di tengah lapangan. Skor 1-0 pun hingga jeda.

Pertandingan Babak ke-2 Sriwijaya FC vs Perseru Serui

Di menit 55, Perseru harus bermain dengan 10 pemain setelah Silvio Escobar – yang baru dua pekan lalu mendapat kartu merah, hari ini juga kembali dikartu merah setelah melawan wasit Iwan Sukoco yang tengah menginterogasi Donny Monim yang sebelumnya lakukan pelanggaran.

BACA :  Hasil Mitra Kukar vs PSIS Semarang Skor Akhir 2-0

Escobar sebelumnya mendapat kartu kuning. Namun, pemain asing asal Paraguay itu menandukkan kepalanya ke arah dahi wasit meskipun tidak kencang. Hingga akhirnya wasit pun mengeluarkan kartu merah dan menyuruh pemain 32 tahun itu untuk tinggalkan lapangan.

Para pemain Sriwijaya FC berhasil memanfaatkan kelemahan lawan yang bermain dengan 10 pemain. Tiga menit kemudian, Nur Iskandar berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Perseru, dan berhasil menceploskan umpan Beto ke gawang tim tamu. GOLL!! 2-0 Untuk Sriwijaya FC di menit 58.

Sayangnya, Nur Iskandar diganjar kartu kuning setelah itu, karena ia membuka kaosnya saat lakukan selebrasi.

Di menit 74, Beto Goncalves kembali mencetak gol dan membawa SFC unggul 3-0. Beto sukses mencetak golnya yang ke-10 di musim ini, setelah berhasil memanfaat umpan Riszky Dwi Ramadhan dengan sundulannya. GOOLL!! 3-0 Untuk Sriwijaya FC!

Tidak sampai di situ, SFC berhasil genapkan keunggulannya menjadi 4-0 lewat gol Muhammad Ridwan di menit 84. Lewat kerja sama yang rapih dengan Riszky Dwi Ramadhan, pemain Timnas U-19 yang baru masuk di babak ke dua berhasil membungkam Perseru dari jarak dekat. GOOLL!! 4-0 Untuk Sriwijaya FC.

BACA :  Hasil Manchester United vs Everton Skor 2-1

Perseru seakan tak berkutik dalam laga ini, karena beberapa kali aksi serangannya berhasil dimentahkan para pemain belakang SFC maupun kiper Teja Paku Alam. Apalagi, mereka juga harus bisa hentikan tekanan yang dilakukan tuan rumah yang seakan tak puas dengan keunggulan 4-0 yang sudah dikantonginya.

Di masa injury time dua menit, para pemain Perseu coba bukukan gol penghibur. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta untuk kedua tim di sisa pertandingan.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Sriwijaya FC vs Perseru Serui ditutup dengan skor akhir 4-0.

Susunan Pemain Sriwijaya FC vs Perseru Serui

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Achmad Faris, Alan Henrique, Goran Gancev, Jeki Arisandi, Yoo Hyungoo/Robi Andika, Zulfiandi, M Nur Iskandar/Hambali Tolib, Riszky Dwi Ramadhan, Yogi Rahadian/M Ridwan, Beto Goncalves. Cadangan: Dikri Yusron, M Alhadji, R Abdiansyah, Robi Andika, Beri Rahmada, M Ridwan, M Hambali.

Perseru Serui: S Rheimas, Donny Monim, Konihiro Yamashita/Habel Boas, K Wopi, Makarius, Arthur Bonai, R. Mesido, Tony Rooy/Beto de Paula, M Sidik Saimima/Gusti Rustiawan, S Escobar, Anis Nabar. Cadangan: Hendra Mole, Habel Boas, Ziko Sukmana, Beto de Paula, I Gusti Rustiawan, Mazinho, Delvin Rumbino.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here