Sungai Meningkat, Warga Musi Rawas Utara Diminta Waspada

0
sumber: sumeks.co.id

Sumselterkini.com – Meningkatnya intensitas curah hujan selama dua minggu terakhir, mengakibatkan sejumlah aliran sungai di wilayah Kabupaten Muratara meluap. Meski masih dalam tahap normal, namun warga khususnya yang tinggal di pinggiran aliran sungai tetap diminta waspada.

Kahar, warga Kelurahan Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara mengatakan, saat ini aliran sungai sudah mulai alami peningkatan dari hulu sungai. Kondisi aliran berwarna kecokelatan karena bercampur lumpur, dia mengaku sudah banyak warga yang khawatir karena sudah ada sejumlah lokasi yang alami longsor di sepanjang aliran sungai Rawas.

“Iyo kemaren banyu sudah naik, walau belum terlalu dalam tapi alirannyo sudah deras. Ado sejumlah lokasi yang sudah longsor. Sungai tempat kami nyambung sampe ke Sungai Rawas, jadi banyak warga yang sudah siap-siap bakal banjir,”katanya, Rabu (7/11).

Dia mengatakan, wilayah Muratara hampir setiap tahun menjadi daerah langganan banjir akibat luapan dua sungai besar yakni Sungai Rupit dan Sungai Rawas. Masyarakat berharap kondisi itu menjadi perhatian khusus dari pemerintah, sehingga bisa meminimalkan insiden yang tidak diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here