Superhero DC Komik si Penguasa Kerajaan Bawah Laut Atlantis

0

Sumselterkini.com – Berbeda dengan superhero lainnya, Aquaman merupakan superhero berbasis laut yang memiliki kemampuan untuk hidup di bawah air dan berkomunikasi secara telepati dengan segala makhluk yang ada di laut.

Beberapa waktu laut untuk pertama kalinya wujud Aquaman versi layar lebar diperlihatkan dalam film Batman V Superman: Dawn of Justice. Berbeda dengan komiknya yang sosok Aquaman digambarkan fancy dengan baju oranye nya, maka dalam filmnya, sosok Aquaman digambarkan berambut gondrong dan bertampang sangar.

Film Aquaman (2018) disutradarai oleh James Wan, yang menyutradarai Furious 7. Sedangkan naskah dan cerita film Aquaman ditulis oleh Will Beall dan Geoff Johns.

Sedangkan aktor dan aktris yang turut membintangi film Aquaman ini adalah Jason Momoayang berperan sebagai Arthur Curry atau si Aquaman, Nicole Kidman berperan sebagai Queen Atlanna, Amber Heard sebagai Mera, Willem Dafoe sebagai Nuidis.

Sinopsis Film AQUAMAN (2018)  

Belum ada sinopsis lengkap mengenai film Aquaman (2018). Namun diperkirakan film Aquaman tak jauh seperti cerita dalam komiknya.

Film Aquaman bercerita Arthur Curry (Jason Momoa) bahwa dia adalah pewaris kerajaan bawah laut Atlantis, dan harus melangkah maju mempimpin umatnya dan menjadi pahlawan bagi dunia.

Aquaman yang memilik nama asli Arthur Curry merupakan anak dari pasangan Tom Curry dan Atlanna. Keluarga kecil ini tinggal di Amnesty Bay karena pekerjaan sang ayah sebagai penjaga mercusuar.

Arthur mulai menunjukan kemampuan supernya sedari kecil. Dia lincah dalam berenang sekaligus dapat bernafas dalam air, serta mampu berbicara dengan mahkluk laut. Sebelum ibunya meninggal, sang ibu mengatakan bahwa jati dirinya yang sebenarnya adalah ratu atlantis yang diasingkan. Atlanna memberitahukan bahwa Arthur akan menjadi penguasa samudera. Tom kemudian melatih anaknya agar mampu mengendalikan kekuatannya.

Selain memiliki kekuatan, namun Aquaman pun memiliki kelemahan yakni harus kembali ke dalam air secara periodic. Jika tidak kemampuannya akan menurun.

Ada tiga musuh utama Aquaman, yakni :

Ocean Master yang sebenarnya adalah saudara Aquaman, karena sesuatu hal dia menjadi musuh dari Aquaman.

Balck Manta, yang memiliki nama asli David merupakan musuh abadi Aquaman. David adalah pembunuh bayaran sekaligus pemburu harta karun.

The Dead King adalah raja pertama Atlantis

Detail Cast and Crew Film AQUAMAN (2018)

Jenis Film : Superhero, action, Sci-fi, Fantasy

Durasi : 92 menit

Negara Asal : Amerika

Sutradara : James Wan

Penulis Naskah : Will Beal, Geoff Johns

Produser : Peter Safran, Jon Berg, Zack Snyder

Produksi : DC Comics, DC Entertainment, Warner Bros

Pemain : Jason Momoa, Nicole Kidman, Amber Heard, Willem Dafoe, Patrick Wilson, Dolph Lundgren

Rilis : 28 Juli 2018 (USA)

Official Trailer – Film AQUAMAN (2018)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here