Taman Kota Betung Senilai Rp2,5 Miliar Tak Terawat!

0

Sumselterkini.com, BANYUASIN – Taman Kota Betung di simpang tiga Betung, Kecamatan Betung, Banyuasin, senilai Rp2,5 miliar, kurang terawat. Beberapa fasilitas yang ada di taman itu rusak, bunga hias banyak yang mati.

Indra, warga Betung, menyayangkan kondisi Taman Kota Betung yang kurang perawatan. Sepertinya ditelantarkan. Bahkan, informasinya, belum ada serah terima proyek Taman Kota Betung itu sehingga tidak ada perawatan oleh instansi terkait.

Proyek Taman Kota Betung dibangun setahun lalu oleh Balai Besar Jalan dan Jembatan Kementerian PU. ‘’ Seharusnya dilakukan perawatan karena posisi Taman Kota Betung strategis, yaitu di pinggir Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang–Betung,’’ ujarnya.

Dikatakan, sejak selesai dibangun hingga sekarang, belum ada perbaikan atau rehab fasilitas Taman Kota Betung. ‘’Kita minta pemerintah merawat Taman Kota Betung, jangan dibiarkan dan ditelantarkan,” katanya.

Terpisah, Kadiskominfo Banyuasin, Erwin Ibrahim, mengatakan, pembangunan Taman Kota Betung merupakan proyek Balai Besar Jalan dan Jembatan Kementerian PU dengan sumber pembiayaan APBN. ‘’Jadi untuk pelaksanaan, pengawasan, dan pemeliharaan, dilaksanakan Balai Besar,” tegasnya.(

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here