Target Penjualan Merchandise Rp50 M

0

Sumselterkini.com – Panpel Asian Para Games (INAPGOC) berharap animo pembelian merchandise saat Asian Para Games (APG) III/2018 bakal seheboh saat Asian Games. Mereka mengantisipasi lonjakan pembeli merchandise dengan menyiapkan tempat penjualan merchandise di berbagai tempat. Untuk super store saja ada dua di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

“Di parkir selatan dan aquatics. Kemudian di lima titik venue seperti di Istora Senayan, lapangan tembak, velodrome, tenis, dan di paravillage Kemayoran. Kita targetkan pemasukan dari penjualan merchandise mencapai Rp50 miliar,” ungkap Ketum INAPGOC Raja Sapta Oktohari di GBK Arena Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/10).

Okto mengaku, INAPGOC tidak bisa berbuat apa-apa jika ada pihak lain yang produksi merchandise Asian Para Games. Dengan catatan, produk itu dipakai sendiri dan tidak diperjualbelikan. Namun jika sampai barang yang diproduksi itu dipasarkan atau diperjualbelikan tentu akan berhadapan dengan INAPGOC. Para penjual liar itu akan ditertibkan dengan melajukan kerja sama dengan INAPGOC karena semua produk Asian Para Games ada hak ciptanya.

“Harapannya, pembelian meechandise bisa meledak setelah pembukaan Asian Para Games.
Kami memberikan penawaran menarik, bagi pembeli di dua hari pertama harganya normal
tapi setelah itu akan naik karena persediaan barang menyesuaikan peminat. Saat ini sudah ada 200 ribu item yang siap dijual mulai 6 Oktober nanti. Jika permintaan banyak terbuka untuk produksi lagi karena pasti juga barang-barang ini akan diburu para collector,” jelasnya.

Susan Asiani, Plt Wakil Direktur Revenue dan Sponsorship INAPGOC , menjelaskan, untuk harga bervariasi. Namun secara global, harga merchandise paling murah sebesar Rp50 ribu dan termahal Rp900 ribu. “4 Oktober barang sudah siap di tempat. Tapi untuk penjualan mulai 6 sampai pelaksanaan Asian Para Games selesai. Kami sediakan tujuh titik untuk mendapatkan merchandise,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here