Tidak Tertib, Dishub Kabupaten akan Tertibkan Angkutan Kayu

0
sumber: sumeks.co.id

Sumselterkini.com – Angkutan kayu milik PT Musi Hutan Persada (MHP) yang melintas di jalan poros Simpang Raja-Sinar Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk menuju pabrik pengolahan kayu kerap kali menjadi masalah.

Pasalnya, selain menimbulkan berbagai permasalahan di jalanan, seperti debu tebal saat melintas, juga kendaraan pengangkut kayu tersebut banyak yang tidak memasang nomor polisi serta tidak memasang safety.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten PALI Slamet Suhartopo mengatakan bahwa pihaknya akan menertibkan kendaraan yang tidak mematuhi aturan. Karena banyak laporan terkait kendaraan yang tidak mengindahkan peraturan serta adanya pengemudi yang tidak memiliki SIM.

“Saat ini kita tengah melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk melakukan penertiban. Rencananya kita akan lakukan razia di jalur yang sering dilintasi armada tersebut. Kita akan cek satu persatu saat razia, uji kirnya masih berlaku atau tidak. Kalau terkait pengemudi tidak mempunyai SIM atau STNK-nya mati itu wewenang Kepolisian,” kata Slamet, Selasa (16/10).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here